Ringkasan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) atas Kinerja Layanan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Tahun 2019
DASAR HUKUM
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 (Permenpan RB No.14/2017) tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Kerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
RUANG LINGKUP
Ruang lingkup survey adalah pemberian semua jenis layanan kepada masyarakat selama tahun 2019
RESPONDEN
Responden adalah masyarakat Kota Banjarbaru.
METODOLOGI
Survei dilaksanakan dengan pendekatan sebagaimana ditetapkan dalam Permenpan RB No.14/2017 yang meliputi 9 unsur pelayanan. Data suvei responden dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner secara offline
HASIL SURVEI
Berdasarkan survei dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayanan Dinas Perhubungan pada tahun 2019 pada kategori SANGAT BAIK yang ditunjukkan dengan perolehan Skor Indeks Kepuasan Pengguna Layanan/Stakeholders sebesar 89,33.